DPRD Kota Pekalongan Studi Penanggulangan Bencana di Sleman

Dewan Perkawilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekalongan pada hari Kamis (07/04) berkesempatan untuk melakukan kunjungan kerja ke BPBD Kabupaten Sleman. Sebanyak 25 orang peserta dari Komisi I DPRD Kota Pekalongan mengikuti kunjungan kerja ini. Ketua Komisi I DPRD, Amirudin Aziz, SE, mengatakan “Kunjungan kerja ini dilakukan untuk sharing ilmu tentang manajemen pengelolaan bencana daerah dengan BPBD Kabupaten Sleman supaya kami dapat mendapatkan acuan untuk pelayanan yang lebih efisien dan efektif nantinya.”

Materi studi banding yang telah dipaparkan oleh Kalak BPBD Kabupaten Sleman, Makwan STP, MT. Hal-hal yang banyak dibahas dan diskusikan dalam kunjungan ini adalah soal tupoksi, penganggaran dan pengembangan SDM. Setelahnya, hal-hal yang telah dibahas tersebut dapat menjadi studi banding yang dapat dijadikan acuan oleh DPRD Kota Pekalongan supaya lebih  meningkatkan kualitas pengelolaan bencana daerah serta saling berdiskusi mengenai penanggulangan bencana dan anggaran yang efektif.

Dengan kunjungan kerja ini, DPRD Kota Pekalongan mengharapkan kualitas agar  penanganan bencana kota Pekalongan semakin maju dan baik ke depannya.

Nda

Leave a Reply

Your email address will not be published.