Wisata Lereng Merapi Dibuka Kembali, Pengunjung Harus tetap Waspada

Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman yang telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sleman untuk membuka kembali destinasi wisata di lereng merapi yang antara lain Bukit Klangon, Bunker Kaliadem, Petilasan Mbah Maridjan (Kinahrejo), Wisata Religi Turgo dan Jeep Wisata Lava Tour. Hal ini didasari oleh surat edaran tentang pembukaan kembali destinasi wisata di lereng merapi yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman.

Destinasi wisata lereng merapi dibuka kembali karena aktivitas gunung merapi telah melandai dan menyambut persiapan libur panjang Idul Fitri 1443 H. BPBD Kabupaten Sleman menghimbau agar tidak semua destinasi wisata lereng merapi tidak semuanya dibuka.

Wisata Tracking Merapi dan Paket Jeep Sunrise Merapi masih ditutup karena jika terjadi peningkatan aktivitas spontan dari Gunung Merapi dan dikhawatirkan membahayakan, pengelola dapat segera menutup wisata secara mandiri. Oleh BPBD Kabupaten Sleman, beberapa destinasi wisata yang dipersilahkan dibuka kembali harus memenuhi syarat yakni pengelola melakukan pendampingan petugas SAR selama jam operasional destinasi wisata tersebut serta memiliki prosedur tetap penanganan kondisi darurat erupsi Gunung Merapi.

Nda

Leave a Reply

Your email address will not be published.