Penyerahan Bantuan Sosial kepada Warga yang terdampak Bencana Alam

SLEMAN – Di awal tahun 2024 ini, BPBD Kabupaten Sleman kembali mengundang warga korban bencana alam untuk melaksanakan penyerahan bantuan sosial periode 1 tahun 2024. Dalam rangka pemberian bantuan sosial ini juga dihadiri oleh Dukuh, Lurah, Panewu, serta Bupati Kabupaten Sleman, Ibu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo. Terdapat 83 warga penerima bantuan dari 12 kapanewon dengan jumlah total bantuan yakni sebesar Rp 127.900.000. Penyerahan bantuan sosial dilaksanakan di Aula Unit I Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman pada Jum’at, 02 Februari 2024 pukul 13.00 WIB.

 

Bencana alam yang terjadi dari bulan November hingga Januari yaitu angin kencang dan kebakaran, yang menimpa di beberapa wilayah Kapanewon Kabupaten Sleman seperti di Kapanewon Mlati, Seyegan, Tempel, Turi, Ngemplak, Minggir, Pakem, Kalasan, Cangkringan, Godean, Prambanan, dan Moyudan. Dari 83 data warga yang terdampak, terdapat 80 warga terdampak angin kencang dan 3 warga sisanya mengalami kebakaran rumah. Oleh karena itu, Bapak Makwan selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman kembali mengingatkan para warga agar lebih berhati-hati ketika memilih tempat berteduh saat hujan, karena salah satu dampak dari angin kencang yaitu pohon tumbang.

 

Bupati Sleman, Ibu Sri Purnomo, juga memberikan simbolis kepada 5 warga yang mendapat bantuan terbanyak, salah satunya yaitu Bapak Sogimin dari Kalurahan Purwomartani, Kalasan, yang mendapatkan bantuan sebesar Rp 7.750.000 akibat bencana kebakaran. Selain itu ada pula Bapak Sosro Utomo dari Kalurahan Sendangagung, Minggir, dan Bapak Jumono dari Kalurahan Sidorejo, Godean yang mendapatkan masing-masing Rp 5.500.000 akibat bencana angin kencang. Dengan adanya bantuan keuangan ini, diharapkan dapat meringankan beban dari para korban bencana.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *