Lagi, Sleman Diterjang Angin Puting Beliung

Wilayah Kabupaten Sleman, Senin (16/4) jam 15.40 WIB kembali diterjang Angin Puting Beliung. Kejadian ini merupakan kedua kalinya dalam kurun waktu 11 hari terakhir. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun, setidaknya 17 rumah di Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik mengalami kerusakan. Di Dusun Krikilan 1 rumah mengalami kerusakan ringan. Sedangkan di Dusun Mudal sebanyak 14 rumah mengalami kerusakan ringan, 1 rumah rusak sedang dan 1 rumah rusak berat. Berdasarkan perhitungan di lapangan, kerugian material setidaknya mencapai 4,7 juta rupiah.

Penanganan bencana di lokasi kejadian dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sleman, Tim Rescue POLDA DIY, komunitas peduli kebencanaan dan berbagai potensi masyarakat lainnya. Saat berita ini diunggah, kondisi di lapangan sudah berangsur-angsur normal. BPBD Kabupaten Sleman menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada terhadap terulangnya kejadian angin puting beliung dalam musim pancaroba yang diperkirakan akan berlangsung hingga bulan Mei.

 

3 comments

    • asih on April 16, 2012 at 19:29
    • Reply

    makasih tim pusdatin…maju terus..wartawan dah kami sosialisasikan untuk selalu ambil data di sini…moga pejabat bpbd yang lain juga menunjuk data ini….he he he

    • dhanang on April 21, 2012 at 08:18
    • Reply

    alamat BPBD kab. Sleman dimana ya mas admin?makasih

    1. Alamat BPBD Kab. Sleman : Jl. Candi Boko 1, Berani, Tridadi, Sleman.

      Kalau dari Terminal Jombor ke utara (arah Magelang) sampai perempatan Denggung (perempatan traffic light kedua) belok ke kiri kurang lebih 1 km, sampai pertigaan ke-4 (Jl. Parasamya) belok kanan lebih kurang 100 meter, di sebalah utara lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.