Kabupaten Sleman Kirimkan Tim Relawan Ke Lombok

        Sleman. Menyikapi kejadian bencana gempa bumi dengan skala 7.0 SR yang terjadi di Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya pada 5 Agustus 2018 laluPemerintah Kabupaten Sleman mengirimkan tim relawan ke lokasi kejadian bencana tersebut. Tim pertama yang berangkat melakukan assesment untuk menentukan titik terparah yang belum tertangani dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD Sleman di dampingi Kepala Dinas PUKP dan Dinas kesehatan.

Sedangkan tim kedua berangkat pada tanggal 17 Agustus 2018 dengan membawa personil relawan dan bantuan logistik peralatan kerja bhakti yang dli lepas oleh Bupati Sleman Drs.Sri Purnomo, MSi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi, SH dan sejumlah pimpinan SKPD. Dalam sambutanya Bupati Sleman menekankan agar membangkitkan kembali semangat warga yang terdampak bencana agar tidak terlalu lama terpuruk dalam kesedihan tertimpa bencana.

“Anda terpilih mewakili Pemerintah Kabupaten Sleman untuk melaksanakan tugas mulia,  maka harus bisa menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Sleman dan jangan lupa bangkitkan kembali semangat warga agar tumbuh semangat baru tidak terlalu lama terpuruk dalam kesedihan akibat terdampak bencana”, sambut Bupati Sleman.

Rombongan tim ke 2 ini di berangkatkan 18 personil gabungan dari staf BPBD Sleman 3 orang, TRC BPBD Sleman 7 orang, Tagana 3 orang,  komunitas relawan 5 orang yang di pimpin langsung Ka.Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman dengan membawa barang bantuan dari masyarakat Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo berfoto bersama tim relawan Kabupaten Sleman yang di berangkatkan ke Lombok

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No announcement available or all announcement expired.