Pelatihan Dasar Pertukangan

BPBD Kabupaten Sleman – UGM. Dalam rangka Peningkatan Kapasitas Masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman dalam pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BPBD Kabupaten Sleman menjalin kerjasama dengan Kampus UGM Yogyakarta (Departemen Tenik Sipil Sekolah Vokasi) untuk memberikan Pelatihan Dasar Pertukangan. Pelatihan yang melibatkan anggota relawan Kabupaten Sleman yang tergabung dalam FKKRS dan personil TRC ini berjalan selama 5 (lima) hari, mulai dari tanggal 23 Juli 2018 sampai dengan 27 Juli 2018.
Materi pelatihan meliputi pembelajaran di kelas dan praktek di bengkel kerja yang dilaksanakan di lingkungan kampus. Materi pelatihan ini antar lain tentang keselamatan kerja, dasar pertukangan, struktur bangunan, pemahaman membaca gambar teknik, pemahaman konstruksi batu, konstruksi kayu dan teknik pembesian. Antusiasme dari peserta pelatihan terlihat dari keseriusanya seluruh peserta dalam mengikuti pembelajaran baik teori di kelas maupun praktek dari awal sampai akhir. Peserta masih berharap masih ada tahap pelatihan tingkat lanjutan dari materi pelatihan yang selama ini diperoleh.

Penutupan pelatihan secara resmi pasa tanggal 27 Juli 2018 oleh Bapak kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sleman. Dalam kesempatan ini juga diserahkan sertifikat hasil pelatihan kepada seluruh peserta pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No announcement available or all announcement expired.