Meski Lemas Warsito Ditemukan Selamat

    Cangkringan. Setelah melalu proses pencarian yang panjang,  akhirnya Warsito (33) survivor yang di kabarkan hilang sejak Kamis (22/02/2018) berhasil di temukan oleh tim SAR gabungan di atas Srimanganti pada hari Minggu (25/02/2018) pada pukul 13.17 wib, sumber di posko Kinahrejo menyebutkan meski dalam keadaan lemas Warsito di temukan selamat dan butuh waktu hampir 3 jam untuk membawa survivor turun ke posko Kinahrejo mengingat kondisi alam dan cuaca saat proses evakuasi.

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas,  TNI, Polri, BPBD Sleman, BPBD DIY,  BPBD Klaten, SAR Linmas, PMI,  SAR DIY dan komunitas relawan merasa lega atas di temukanya survivor, mengingat kemarin adalah hari ke 4 proses pencarian bahkan tiga SRU menginap di pos 2 sebelum paginya menemukan Warsito,  dan setelah di lakukan evakuasi Warsito langsung di masukkan ambulans yang sudah menunggu di pos Kinahrejo yang langsung di bawa ke RS. Panti Nugraha Pakem untuk mendapatkan perawatan lebih lanjud. “Dengan di ketemukanya Warsito, operasi SAR resmi di hentikan”, kata salah seorang anggota SAR yang enggan disebut namanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Warsito (33), menghilang dari kawasan wisata Kaliadem,  Kepuharjo, Cangkringan sejak Kamis (22/02/2018) dimana yang bersangkutan datang bersama istrinya Dwi Indri Astuti dengan kendaraan sepeda motor. Setelah makan di warung Warsito pamit istrinya untuk naik ke atas Bunker, tetapi lama di tunggu Warsito tidak juga kembali Indri sapaan akrab istri Warsito berinisiatif menyusul suaminya. Tetapi Indri tidak juga menemukan suaminya, bahkan menurut rombongan yang ditemui Indri mengatakan Warsito  mengarah ke utara (Merapi). (Tri)

Warsito saat di turunkan dari ambulans sesampainya di RS.Panti Nugraha

Leave a Reply

Your email address will not be published.