Profil Huntap Jetis Sumur TA. 2018

Huntap Jetis Sumur berlokasi di Dusun Jetis Sumur, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman yang berjarak ± 10.3 km dari puncak Merapi dengan ketinggian dari permukaan air laut ± 615 m. Lokasi Huntap Jetis Sumur berada di sebelah timur Kali Gendol dan berada di jalan perbatasan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah yang merupakan jalan provinsi sekaligus sebagai jalur evakuasi.

Pengadaan tanah untuk areal huntap oleh Pemerintah Kabupaten Sleman dengan luas areal adalah 12.600 m². Rumah huntap yang sudah terbangun sejumlah 81unit, tahap awal terbangun 78 unit kemudian disusul dengan 3 unit.

Penghuni Huntap Jetis Sumur merupakan korban bencana erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang berasal dari Dusun Glagah Malang. Semua by name telah  lolos verifikasi dan validasi, ditetapkan melalui Keputusan Bupati No.68/Kep.KDH/A/2013 dan Keputusan Bupati No.387.1/Kep.KDH/A/2013 tentang Penetapan Kelompok Pemukim dan Kepala Keluarga Penerima Huntap. (Dokumen selengkapnya hubungi Subbag Umum dan Kepegawaian, Sekretariat BPBD Kabupaten Sleman).