PEMERINTAH KABUPATEN SLEMAN MERAIH PENGHARGAAN DALAM BHUMANDALA AWARD 2019

Sistem Informasi Kebencanaan Kabupaten Sleman berhasil meraih penghargaan dalam Bhumandala Award 2019 dengan predikat Unggul (perak). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, Bambang Brodjonegoro dan Kepala Badan Informasi Geospasial, Hasanuddin Z Abidin kepada Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, di Kantor Badan Informasi Geospasial (BIG) Cibinong Bogor pada hari Kamis (17/10/2019).

Wakil Bupati Sleman berfoto bersama Kalak BPBD Kab. Sleman, Kepala Dispertaru Kab. Sleman dan Kabid Pembinaan dan Pengawasan Dispertaru Kab. Sleman

Sri Muslimatun mengatakan bahwa penghargaan ini besar artinya bagi Pemerintah Kabupaten Sleman mengingat banyaknya potensi bencana yang mangancam Kabupaten Sleman. Maka dengan adanya aplikasi Informasi Bencana ini pemerintah Kabupaten Sleman dapat mengambil langkah-langkah dengan cepat dan tepat ketika terjadi bencana, sehinga risiko bencana dapat diminimalisir. “Ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Sleman yang sebagai kabupaten yang cerdas dan pintar (Smart Regency)”, jelasnya.

Rna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *