Pelatihan Kebencanaan Bagi Forum Anak di Balai Kalurahan Argomulyo

SLEMAN – BPBD Kabupaten Sleman pada (09/12) melaksanakan kegiatan Pelatihan Kebencanaan Bagi Forum Anak di Balai Kalurahan Argomulyo. Kegiatan ini merupakan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangungan yang di laksanakan di Kapanewon Cangkringan. Forum Anak merupakan organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak. Saat ini Forum Anak  sudah tersebar mulai dari jenjang Kalurahan, Kapanewon, Kabupaten/Kota, hingga Provinsi. Forum Anak di Kapanewon Cangkringan sendiri terdiri dari anak anak setingkat SMA/ Sederajat yang tersebar di seluruh wilayah Cangkringan. Kegiatan ini diikuti oleh 40 Peserta yang terdiri dari siswa siswi SMA/ SMK di wilayah Cangkringan serta Karang Taruna Kalurahan Argomulyo.

Kegiatan di buka oleh Staf Kelompok Substansi Kesiapsiagaan Ismardiyanto. Lurah Argomulyo Danang Hendri Bintoro, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPBD Sleman karena telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Kebencanaan bagi Forum anak sehingga diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas serta kewaspadaan masyarakat khususnya Anak-Anak dalam penanggulangan Bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (09 – 11 Desember 2023) dan menghadirkan narasumber dari BPBD Sleman, Panewu Cangkringan, Ketua Forum Komunikasi Komunitas Relawan Sleman (FKKRS), dan Lembaga Relung Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *