KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD KABUPATEN SLEMAN KE BPBD KABUPATEN SLEMAN

Kunjungan dan Monitoring  Komisi A DPRD Kabupaten Sleman ke BPBD Kabupaten Sleman pada Hari Senin tanggal 13 Januari 2020 yang di pimpinan ketua Komisi A, Ani Martanti, ST serta anggota Sumaryatin, Suharyono, Ngadiman dan Respati Agus S.  di terima oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sleman Drs. Joko Supriyanto, M.Si  dan jajaranya di Ruang Rapat B BPBD Kabupaten Sleman.

Diskusi berkaitan dengan program dan kegiatan BPBD dalam antisipasi dan penanggulangan bencana yang telah dilakukan tahun 2019 serta program dan kegiatan yang sudah direncanakan untuk tahun 2020 ini dilakukan dengan beberapa pertanyaan baik dari Pimpinan  Komisi A DPRD dan anggotanya berkaitan dengan penyelengaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Sleman serta apresiasi terjadap kinerja yang telah  dilakukan oleh BPBD dengan kegiatan prabencana  kesiapsiagaan dan mitigasi bencana, pada situasi terjadi bencana penanganan bencana,  dan pasca bencana melalui kegiatan rehabilitasi dan rekontruksi yang dilaksanakan dengan bersama masyarakat dan dunia usaha agar berjalan dan bersinergi dan dilakukan dengan tepat cepat dan akuntabel.

Komisi A DPRD Kabupaten Sleman juga melakukan monitoring di Barak Pengsungsi Kelompok Rentan di Purwobinangun dan Posko Utama Pakem dengan melihat Gudang dan Logistik, Sarpras Bencana dan TRC serta Pusdalops.

Rna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *