Apel Siaga Kedaruratan Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Sleman tahun 2023

SLEMAN – BPBD Kabupaten Sleman pada Selasa (12/12) melaksanakan kegiatan Apel Siaga Kedaruratan Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Sleman tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Pemda Sleman. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi potensi bencana hidrometeorologi yang akhir akhir ini sering terjadi di wilayah Kabupaten Sleman. Hadir sebagai pembina apel Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo.

Apel siaga ini diikuti oleh personil gabungan berbagai unsur pentahelix penanggulangan bencana antara lain; Polresta Sleman, Kodim 0732 Sleman, Basarnas, SAR Polda, SAR DIY, BMKG, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, DPUPKP, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas PMK, KesbangPol, PMI, Basarnas, Tagana, LPBI NU, MDMC, Pimpinan Honda Motor, Telkom, Basnas, PDAM, PLN, Bank Sleman, FKKRS dan perwakilan dari Komunitas Relawan Sleman. Selain meningkatan kesiapan warga masyarakat, Apel Siaga ini juga sekaligus untuk melakukan pengecekan Kesiapan Peralatan serta Personil dalam Penanganan Bencana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Sleman H. Harda Kiswaya, SE, M. Si , Kepala Pelaksana BPBD Sleman Makwan, STP, MT, serta pimpinan dari beberapa OPD di Kabupaten Sleman. Diharapkan dengan dilaksanakannya Apel Siaga Kedaruratan Bencana Hidrometeorologi ini seluruh warga masyarakat khususnya personil penanggulangan bencana dapat lebih tanggap, tangkas, dan tangguh dalam menghadapi bencana.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *