Anggaran Bantuan Sosial, Topik Utama Diskusi DPRD Kabupaten Tulungagung dengan BPBD Sleman

Pada Jumat pagi (13/05) DPRD Kabupaten Tulungagung yang berjumlah 16 orang dengan ketua rombongan H. Abdullah Ali Munib, S.H sebagai Ketua Komisi D melakukan kunjungan ke BPBD Kabupaten Sleman untuk membahas topik mengenai penanganan bencana alam dan bantuan sosial. Kunjungan kerja dilaksanakan di Ruang Rapat B BPBD Sleman dengan pemberi materi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Bambang Kuntoro, A,P, M.Si dan Yohanes Dwi ari Haryanto, S,T, M.Eng sebagai Kepala Seksi Rekonstruksi.

Materi yang disampaikan pada diskusi ini kebanyakan mengenai perundang-undangangan dan peraturan yang digunakan oleh BPBD Kabupaten Sleman untuk menyokong kegiatan yang dilakukan oleh instansi. Namun, diskusi lebih berfokus pada anggaran bantuan sosial kebencanaan dan penanganan bencana. Hal ini terkait dengan pengembangan SDM untuk penanganan kebencanaan yang tengah dilakukan Kabupaten Tulungagung.

H Abdullah Ali Munib, Ketua rombongan DPRD Kabupaten Tulungagung menyampakan, “Kunjungan kerja ini dilakukan terkait untuk meningkatkan SDM serta mempelajari penganggaran bantuan sosial dan penanganan kebencanaan dari BPBD Sleman.”

Nda

Leave a Reply

Your email address will not be published.