Buku Tamu

Selamat datang di website resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman. Website ini merupakan salah satu media yang digunakan BPBD Kabupaten Sleman untuk menyampaikan dan menerima informasi kebencanaan bagi masyarakat luas dan masyarakat di Kabupaten Sleman pada khususnya.

Untuk itu, menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi kami untuk menerima saran, kritik dan masukan yang konstruktif bagi pengembangan media informasi ini dan bersama-sama meningkatkan pemahaman masyarakat dan pemerintah dalam penanggulangan bencana.

Salam Siaga !

Disclaimer :
Apabila terdapat data elektronik based yang berbeda dengan data resmi paper,
maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

 

37 thoughts on “Buku Tamu

  1. Semoga WEBnya BPBD Sleman ini dapat dikelola secara profesional; Kreatif dan Inovatif, sehingga dapat menjadi sumber informasi yang menarik, akurat dan terpercaya tentang kejadian Bencana di Kab. Sleman pada Khususnya dan Indonesia pada umumnya. Sukses selalu dan “SALAM KEMANUSIAAN”

  2. Semoga website milik BPBD ini, semakin hari semakin baik dan berkembang dan menjadi salah satu sumber informasi yg handal bagi masyarakat, terutama dalam hal bencana.

    1. Maturnuwun Mas Nur atas partisipasinya.

      Oke, panjenengan leres… Memang page ini perlu diedit lagi. Segera dilaksanakan !!

  3. Di Update dong informasinya, galery foto tentang bencana dan yang telah dilakukan BPBD, jangan foto negaralain.
    salam,
    BPBD Aceh

    1. Terimakasih masukannya Pak Ikram. Kami akan segera menindaklanjuti kritikan Anda. Untuk sementara ini memang masih belum layak untuk tampil, dikarenakan baru launching per 1 Mei 2012.

  4. Mas Nawa saya setuju kalau Gallery Foto segera diisi Foto foto kebencanan terutama perkembangan Kegiatan RR. Oke??? Siiiiiiiip !!!

    1. Oke Pak Urip. Maturnuwun atas sarannya. Semoga web ini bisa lebih berkembang dengan support seluruh potensi yang dimiliki BPBD KAbupaten Sleman.

  5. Mas Nawa, N Crew

    Semoga website milik BPBD ini, semakin hari semakin baik dan berkembang dan menjadi salah satu sumber informasi yg handal bagi masyarakat, terutama dalam hal bencana.
    Klo bs sy minta copy foto Giat di Alun-alun Mas…Terimakasih, Salam Siaga

    1. Amiin Mas Bowo. Dengan dukungan Anda dan rekans, serta partisipasi akftif masyarakat Sleman, kita bersama dapat membangun sebuah sistem informasi.
      Untuk foto Giat di Alun-Alun Selatan akan saya kirim ke email Anda.

  6. asslmlkm,,,
    salam kenal…
    kami dr BPBD Kab. Situbondo Jawa Timur mohon info nomer telepon BPBD Sleman
    kmu BPBD muda br terbentuk,,,ingin menimba ilmu dr BPBD sleman,,jika diperkenankan..
    terima kasih…

    1. Salam kenal juga… untuk nomer telepon BPBD Kab. Sleman 0274 – 869375 (Rupusdalops) atau di 0274 – 868504 (Sekretariat). Dengan senang hatu kami akan belajar bersama dengan BPBD Kab. Situbondo. Kami juga baru belajar pengelolaan penanggulangan bencana.

  7. tetap smangat buat BPBD Sleman….
    klo btuh tenaga bantuan, sy siap buat bantuin….heheheehe…
    mumpung lgi nda ada kgiatan utk skrg2 ini….
    cayoooo Bapak2 & Ibu2 d’BPBD Sleman…..

  8. Assalamualaykum…
    Perkenalkan saya rizkia, mahasiswa magister manajemen bencana UGM. Berdasarkan perda no 4 tahun 2012 tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak disabilitas, Bagian 10 pasal 21, disampaikan bahwa SKPD dan lembaga yang mempunyai tugas dan fungsi di bidang penanggulangan bencana bertanggung jawab mengadakan edukasi dan simulasi bencana pada penyandang disabilitas.
    Yang ingin saya tanyakan, apakah BPBD Sleman sudah mempunyai SOP pelatihan dan simulasi bencana untuk penyandang disabilitas (khususnya mental retarded). Karena saya berencana mengambil tema tersebut untuk thesis saya. Terimakasih atas perhatiannya.
    Wassalamualaykum…

  9. Salam siaga
    Saran, sekiranya bisa mohon dapat ditambah menu update kejadian kebencanaan khususnya diwilayah sleman sesuai data yang masuk di BPBD Sleman

  10. Terimakasih atas infonya, alangkah lebih baiknya di buat juga fanspage Facebooknya agar info terbarunya bisa lebih banyak diketahui, karena sekarang mayoritas masyarakat indonesia mengakses Facebook setiap hari.

    1. Terimakasih Sdr. Azis atas kritik dan sarannya. Sebelumnya, kami sudah pernah membuat akun fanspage di FB. Namun dikarenakan kemanfaatannya masih “kalah” dengan kekurangmanfataannya & keterbatasan SDM untuk mengelola dengan baik, maka kami putuskan untuk menutup akun tsb. Sebagai gantinya kami konsen di website dan twitter (@BPBD_Sleman). Salam Siaga !

  11. Selamat siang BPBD. Saya Talitha Yumnaa mahasiswi semester 3, saya ingin bertanya2 lebih lanjut tentang rencana desa tanggap bencana, apakah saya bisa mendapat kontak yang bisa dihubungi? Saya sangat berharap akan bantuannya. Terimakasih. 🙂

  12. Bismillaah, Kalau sekolah kami, SDIT Hidayatullah Sleman hendak menyelenggarakan simulasi gempa bumi atau bencana alam lainnya apakah dari BPBD bisa menyediakan personil untuk hal tersebut?

    Kalau bisa kami harus meghubungi siapa dan bagian apa?

    Terimakasih.
    Humas SDIT Hidaytaullah
    CP 087738219070

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No announcement available or all announcement expired.