BPBD Sleman Bersama Relawan Bersihkan Debu Dampak Letusan Freatik Merapi

                  Pakem. BPBD Sleman bersama relawan pagi ini melaksanakan pembersihan debu vulkanik akibat letusan freatik kemarin (11/5/2018), Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan,STP.,MT mengatakan ada beberapa titik dari masyarakat yang sudah melaporkan permintaan penyemprotan debu akibat letusan freatik kemarin.

“Permintaan masyarakat yaitu dari fasiitas umum dan fasilitas sosial antara lain dari SD Kaliurang 1, SD Kaliurang 2, Puskesmas Pembantu Kaliurang, SDN Sleman 4, TK N Pangukan, TK ABA Boyong, SMP N 2 Pakem, SDN Pandanpuro 2, SDN Banteng, SDN Perumnas Condong Catur. Sementara petugas yang terlibat antara lain dari BPBD Sleman, TRC BPBD Sleman, Bidang Pemadam Kebakaran Sleman, DLH Sleman, PMI Sleman yang masing masing di bekali dengan armada tangki dan dari komunitas relawan Sleman”, kata Makwan di Media Center BPBD Sleman . lebih jauh Makwan menjelaskan sampai saat ini sudah tidak ada pengungsian. “Warga yang kemarin sempat di ungsikan sudah di kembalikan ke rumah masing masing mengingat erupsi kemarin hanya letusan freatik dan status Merapi tetap normal dan sampai saat ini Sleman di nyatakan aman”, tambah Makwan.

Dari pantauan dilapangan, tim sudah bergerak menuju titik yang sudah di tentukan, sementara di Posko Utama Pakem terlihat sepi hanya da beberapa personel BPBD Sleman yang masih siaga dengan peralatan dan kendaraan, dari BNPB dari kemarin paska kejadian kemarin juga sudah standby di Posko Utama Pakem untuk memantau langsung situasi. (Tri)

TRC BPBD Sleman membersihkan debu vulkanik di SDN Kaliurang 1

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *