alterntif text

«

»

Aug 19

Asam Urat Kambuh, Pendaki Merapi Dijemput Tim SAR Gabungan

Cangkringan. Legimo Zakaria (35) warga Karangkajen,  Mergangsan, Yogyakarta harus menahan dinginya pagi itu sendirian Jum’at (18/08/2017) saat kedua temanya turun dari bukit Kendit untuk mencari bantuan. Legimo Zakaria mendaki bersama 2 orang temanya pada hari Kamis (17/08/2017) sore, sepeda motor mereka di titikan di rumah warga Kinahrejo yang selanjudnya mendaki lewat jalur Kinahrejo yang selanjudnya menginap di Kendhit. Namun pagi harinya sang survivor memberi tahu temanya Ahmad Akbar bahwa asam uratnya kambuh dan tidak bisa berjalan. Kemudian Ahmad Akbar bersama rekanya turun ke pos Ngrangkah untuk mencari bantuan,  yang selanjudnya di tindak lanjuti pos Ngrangkah dengan menelpon staf BPBD Sleman di terima Riyanto diteruskan ke TRC BPBD Sleman yang langsung bergerak mengontak SAR Linmas Korwil VII untuk melakukan penyelamatan.

Dari hasil koordinasi tim gabungan,  baik dari TRC BPBD Sleman,  SAR Linmas,  SARDA DIY,  dan Mapala UPN disepakati 2 SRU gabungan di berangkatkan ke titik posisi terakhir survivor. Belum sampai di titik yang di maksud ternyata survivor sudah berusaha turun,  namun karena kondisi fisik dan kelelahan yang bersangkutan berjalan sangat pelan.

“Saat ditemukan tim kondisi pak Legimo ini sangat kelelahan namun tidak ada luka sedikitpun,   akhirnya kami putuskan untuk istirahat dulu sambil makan perbekalan yang memang sudah kami persiapkan “,  kata Suhardi anggota TRC BPBD Sleman saat memberi laporan di pos Ngrangkah. Selanjudnya survivor di bawa turun dengan berjalan kaki, sebelum akhirnya penanganan pendaki diambil alih oleh pihak Taman Nasional Gunung Merapi. (Tri)

Legimo Zakaria (jaket biru) saat di temukan tim SAR Gabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>