«

»

Aug 11

BNPB Mengenalkan Aplikasi Berbasis Android Untuk Petugas Barak Pengungsian

Sleman. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan pelatihan pengenalan aplikasi penanganan pengungsi yang berbasis android untuk petugas yang nantinya akan bertugas menangani pengungsi di barak yang di bangun BNPB.

Pelatihan yang dilaksanakan dua hari Jumat-Sabtu (11/12-2017) ini di maksudkan agar dalam keadaan darurat setiap ada kejadian bencana yang berdampak ada pengungsian dapat langsung di up date oleh BPBD dan diteruskan ke BNPB,  sedangkan peserta pelatihan berasal dari unsur Kecamatan, Polsek,  Koramil,  Kominfo, Dinas Sosial,  dan Desa yang ada bangunan barak yaitu Desa Umbulharjo, Desa Hargobinangun,  Desa Umbulmartani,  Desa Wukirsari,  Desa Purwobinangun.

Hadir dalam pembukaan pelatihan antara lain mantan Kepala BNPB Letjend (purn) Syamsul Ma’arif,  Kepala Deputi Penanganan Pengungsi, Kasubdit Peenempatan Pengungsi, Bupati Sleman. Dalam sambutanya Syamsul Ma’arif mengatakan dengan adanya aplikasi ini diharapkan laporan dari masing masing posko akan segera ter up date dengan kekurangan yang ada.

Sementara Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan rasa terima kasih kepada BNPB yang telah memberikan peningkatan pengetahuan tentang penanganan pengungsi untuk jajaranya. (Tri)

Mantan Kepala BNPB bersama Bupati didampingi Kepala Deputi 2 dan Kepala Pelaksana BPBD Sleman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>