«

»

Aug 07

Penutupan Pelatihan Dasar Pertukangan

BPBD Kabupaten Sleman – UGM,  Hari Jumat 4 Agustus 2017 kegiatan pelatihan dasar pertukangan oleh BPBD Kabupaten Sleman yang bekerjasama dengan UGM telah resmi ditutup oleh Bapak Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi. Meskipun sudah memasuki hari terakhir, semangat para peserta pelatihan masih tinggi dalam mengikuti acara tersebut. Peserta pelatihan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Komunitas Relawan Sleman (FKKRS) Kabupaten Sleman terlihat sangat antusias.

Materi pelatihan yang berupa teori dan praktek disampaikan di kelas maupun di hanggar (bengkel) kepada para peserta selama 5 hari. Meskipun pembelajaran yang cukup singkat waktunya untuk teori maupun praktek namun diharapkan peserta bisa menyerap dengan baik. Para peserta pelatihan meskipun biasa melakukan pertukangan yang selama dalam kegiatan sehari-hari, namun dengan adanya pelatihan yang materi pembelajaranya melibatkan pihak akademisi ini merasakaan terjadinya peningkatan kapasitasnya serta memperbaiki kebiasaan pelaksanaan pertukangan yang selama ini salah. Para peserta pelatihan, diharapkan nantinya apabila dibutuhkan partisipasinya dalam kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca kejadian bencana sudah siap.

Pada penghujung acara penutupan  di berikan sertifikat pelatihan sebagai tanda penghargaan kepada para peserta pelatihan. Secara simbolis sertifikat peserta pelatihan diberikan oleh Bapak Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi kepada salah satu perwakilan peserta.

Peserta pelatihan foto bersama selesai penutupan

Penyerahan Sertifikat Pelatihan

Praktek pembesian

Praktek pembuatan bekisting

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>