alterntif text

«

»

Mar 06

Lagi, Pakem Di Terjang Angin Kencang, Beberapa Rumah Tertimpa Pohon

            Pakem. Angin kencang kembali menerjang Kecamatan Pakem  (Senin, 6 Maret 2017) 12.30 yang disertai hujan deras namun tidak berlangsung lama, tetapi telah menumbangkan beberapa pohon diantaranya menimpa rumah. Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja beberapa rumah mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga sedang. Kejadian ini menerjang wilayah Desa Harjobinangun dan Desa Pakembinangun Kecamatan pakem, Dra Siti Wahyu Purwaningsih Camat Pakem didampingi staf  juga langsung turun memantau kejadian ini, sekaligus secara simbolis menyerahkan bantuan logistik pangan yang dibawa oleh tim logistik BPBD Kab.Sleman. Dalam arahanya Camat Pakem mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pihak yang telah membantu penanganan bencana di wilayahnya.

Di rumah bapak Wagiyono (60) di dusun Kaliwanglu Harjobinangun tampak sebatang pohon kelapa menimpa bagian dapur, yang mengakibatkan kayu atap patah dan mengalami kerusakan sedang. Saat tim dari Kecamatan dan BPBD Sleman tiba di lokasi sedang ditangani oleh TRC BPBD Sleman, SAR SATLINMAS warga, dan komunitas relawan penanggulangan bencana.. Masih di dusun yang sama  pohon melinjo menimpa rumah Ngadilah (50) yang menimpa bagian dapur. Sementara kejadian serupa juga terjadi di Desa Pakembinangun yang juga menumbangkan beberapa pohon dan diantaranya menimpa rumah,hingga berita ini diturunkan  baik TRC BPBD Sleman maupun PUSDALOPS BPBD Sleman masih melakukan olah data terkait kejadian siang hingga sore ini. (Tri)

IMG_7523 - Copy

Kondisi rumah Wagiyono pasca terimpa pohon kelapa

                                                           IMG_7531

   Camat Pakem secara simbolis menyerahkan bantuan logistik pangan kepada Wagiyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>