«

»

Mar 01

HUJAN DERAS BEBERAPA TITIK DI KECAMATAN PAKEM, TURI, BANJIR DAN LONGSOR

Pakem. Hujan deras yang disertai angin Rabu (01/03/2017) mengakibatkan beberapa titik di Kecamatan Pakem dan Kecamatan Turi banjir,  di Kecamatan Pakem talud tidak lagi mampu menampung air hujan yang melimpah sehingga meluber ke jalanan. Selain itu material berupa batu dan kayu terseret ke tengah jalan, sehingga membahayakan bagi pengguna jalan. Selain banjir di dusun Turgo,  Purwobinangun,  Kecamatan Pakem juga terjadi longsor. Tebing setinggi 20 meter dengan lebar 10 meter longsor menutup akses jalan utama,  berdasarkan laporan yang di terima Pusdaops BPBD Sleman longsor terjadi pada pukul 16.30 yang langsung di tindak lanjuti dengan menerjunkan TRC dengan membawa peralatan gotong royong menuju lokasi longsor. Perjalanan tim terasa berat menuju lokasi karena hujan yang begitu deras di tambah material yang terbawa arus berserakan di jalanan. Sampai berita ini di turunkan pembersihan longsoran baru mencapai 50 persen yang rencananya akan di tindaklanjuti kerja bakti warga esok hari,  tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Disaat yang sama banjir juga menggenangi balai desa Wonokerto yang diakibatkan jebolnya tanggul di belakang balsi desa,  air sempat memasuki beberapa ruangan staf desa. Dalam kejadian ini tidak ada kerugian baik jiwa maupun materi.

Masih di desa Wonokerto,  5 orang yang sedang mencari rumput terjebak longsor di sungai Bedog yang berlokasi di barat dusun Tunggularum, Desa Wonokerto,  Kecamatan Turi. “Ke 5 orang tersebut sehabis mencari rumput sedianya mau pulang,  tetapi tiba tiba jalur yang mereka lewati tertutup material longsor sehingga mereka terjebak tidak bisa menembus longsoran karena hanya itu satu satunya jalan dan Alhamdulillah berhasil kita evakuasi dengan selamat”,  kata Suyatmin warga dusun Tunggularum yang juga anggota TRC BPBD Sleman ini.

IMG_20170301_222308

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>