alterntif text

«

»

Feb 10

BPBD Sleman Salurkan Bantuan Darurat Untuk Korban Bencana Angin Kencang

Minggir.  Menindak lanjuti kejadian angin kencang yang terjadi pada hari Kamis (9/02/2017) kemarin, yang menerjang wilayah kecamatan Minggir dan Seyegan BPBD Sleman menyalurkan bantuan untuk penanganan darurat. Adapun bantuan yang di sampaikan ke masyarakat berupa paketan makanan instan dan terpal untuk penanganan darurat  rumah yang atapnya rusak.

Seperti diketahui bahwa pada hari Kamis (9/2/2017) hujan deras dan angin kencang menerjang wilayah  kecamatan Minggir dan Seyegan puluhan rumah rusak mulai ringan hingga sedang, yang rata rata kerusakan pada atap. Tim Reaksi Cepat BPBD Sleman yang dipimpin langsung oleh Ka.Bidang Kedaruratan dan Logistik Makwan,STP,MT langsung terjun dilapangan di bantu warga dan komunitas relawan penanggulangan bencana untuk mengevakuasi pohon yang tumbang. Penanganan dan evakuasi pohon yang tumbang berlangsung sampai malam hari karena banyaknya pohon yang tumbang.

Di dusun Gamping tengah, Ambarketawang, Kecamatan Gamping sebatang pohon melinjo roboh menimpa rumah Kamiyem (58) yang mengakibatkan rumah bangunan semi permanen tersebut nyaris roboh, beruntung saat kejadian pemilik rumah sedang berada di tempat saudaranya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dalam kejadian ini. sementara pohon melinjo berhasil di evakuasi TRC,warga dan komunitas relawan penanggulangan bencana.

 

WhatsApp Image 2017-02-10 at 14.19.17(1)WhatsApp Image 2017-02-10 at 14.20.08(1)

WhatsApp Image 2017-02-10 at 14.20.08(2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>