alterntif text

«

»

Jan 24

HUJAN DERAS BEBERAPA TITIK DI SLEMAN LONGSOR

Sleman. Setelah beberapa hari yang lalu wilâyah Kabupaten Sleman di serbu bencana angin kencang, tadi siang (Selasa, 24/01/17) beberapa titik di Kawasan Kabupaten Sleman terjadi tanah longsor, setelah beberapa jam hujan yang disertai angin kencang yang menumbangkan beberapa pohon. Tanah longsor di dusun Bangunrejo, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman merusak bangunan MCK milik masjid dusun setempat dan mengancam rumah milik warga. Sempat terjadi kepanikan Saat tim BPBD Sleman yang dipimpin Ka.Bidang Kedaruratan Dan Logistik Makwan, STP.MT melakukan asesment di rumah yang terancam, saat di dalam rumah tim mendengar suara gemuruh yang diikuti longsornya bangunan MCK masjid ke jurang berkedalaman 8 meter yang. Sontak saja semua berhamburan keluar dari rumah tersebut, sedangkan posisi pondasi rumah sudah menggantung. .

Sementara di desa Condongcatur satu rumah mengalami kerusakan yang cukup parah setelah hujan yang mengguyur sekitar jam 14.00 itu membuat tanggul longsor dan menimpa rumah milik Agus Rohadi (57), kerusakan terparah di tembok bagian kanan yang jebol akibat hantaman tanggul dari atasnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, cuma jumlah kerugian masih belum can dihitung karena masih di inventarisir.

Ka.Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan, STP.MT Yang memimpin langsung operasi dilapangan mengatakan bahwa kemungkinan hujan Masih akan berlangsung beberapa hari kedepan, oleh karena itu masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaanya.

“Masyarakat, Relawan, TRC Dan SKPD harus siap apabila sewaktu waktu dipanggil bilamana terjadi bencana”, katanya di lokasi tanah longsor. Disaat yang sama BPBD Sleman menyerahkan bantuan berupa paket lauk pauk, paket tambahan gizi dan selimut yang diterima Agus Rohadi didampingi dari Muspika Kecamatan Depok. Sementara untuk mengatasi longsoran, Makwan berjanji akan mengirim tim TRC Yang dibekali peralatan untuk  menyingkirkan sisa sisa longsoran.

img20170124170945

img20170124193213

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>