Mar 12

Pohon Tumbang Dan Banjir Melanda Wilayah Sleman

Hujan deras disertai angin yang melanda  beberapa wilayah di Kabupaten Sleman sore ini (13/03/2016) mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan banjir di beberapa titik yang diakibatkan sungai yang meluap karena tidak mampu menampung air hujan. Di jalan Pangukan, Tridadi, Sleman dilaporkan pohon akasia berdiameter 30 cm tumbang dan melintang dijalan, tidak ada korban dalam kejadian ini meski pengguna jalan sempat terhenti beberapa menit saat Team Reaksi Cepat BPBD Sleman bersama Komunitas relawan melakukan penanganan. Sementara di wilayah Kecamatan Ngemplak sebatang pohon wadang melintang dijalan, beruntung tidak ada kerugian baik materi maupun jiwa dalam kejadian ini.

Di Kecamatan Pakem tepatnya di dusun Ngepring, Purwobinangun sebuah rumah dilaporkan roboh akibat hujan deras tadi sore, rumah Teguh (50) tampak rusak berat. Namun evakuasi barang terkendala cuaca yang masih hujan dan listrik padam dan akan dilanjudkan esok pagi.

Sementara di dusun Kadisobo 7 rumah dilaporkan terendam air 20 cm di dalam rumah dan 50 cm di jalan kampung. Di disun Kragilan, Trihanggo, Gamping beberapa RT terendam air luapan sungai Bedog dan Winongo, 15 kk yang terdiri dari 65 jiwa mengungsi di balai RW dan masjid setempat akibat banjir kali ini, berdasarkan pantauan TRC BPBD Sleman sejauh ini tidak ada korban jiwa. BPBD Sleman telah mendistribusikan logistik pangan untuk kebutuhan pengungsi di tempat pengungsian. Sampai berita ini diturunkan anggota TRC masih di berada dilapangan baik yang melakukan penanganan pohon tumbang maupun pemantauan di lokasi banjir. (Tri)

IMG-20160312-WA0045IMG-20160312-WA0064IMG20160312223004

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.